Rabu, 22 November 2017

Tentang Penyakit Kulit Kudis (Scabies)

Kudis adalah kutu kulit yang umum dari tungau kecil yang disebut Sarcoptes scabiei. Tungau itu masuk ke lapisan atas kulit manusia untuk bertelur, menyebabkan gundukan gatal dan lecet kecil.

Seorang anak dengan kudis mungkin mengalami ruam merah bergelombang. Terkadang, mengangkat garis bergelombang muncul dimana tungau sudah tergenang, terutama pada bagian dalam pergelangan tangan atau antara jari tangan atau kaki.

Tentang Penyakit Kulit Kudis (Scabies)

Bagaimana Orang Mendapatkan Kudis?


Kudis menular dan biasanya menyebar melalui kontak kulit-ke-kulit dengan seseorang yang sudah terinfeksi. Penyakit ini menyebar dengan sangat mudah dalam kondisi padat dan orang-orang dengan banyak kontak dekat - di antara keluarga, di pusat penitipan anak, asrama perguruan tinggi, atau panti jompo. Jadi jika seseorang di kelas anak Anda atau kelompok penitipan anak menderita kudis, sebaiknya Anda merawat bayi sebelum terinfeksi.

Tungau dapat hidup sekitar 2 sampai 3 hari dengan pakaian, tempat tidur, atau debu, sehingga memungkinkan untuk menangkap kudis dari orang-orang yang memiliki tempat tidur, seprai, atau handuk terinfeksi yang sama.

Mungkin diperlukan waktu hingga 4 sampai 6 minggu setelah infeksi muncul gejala pada seseorang yang tidak pernah menderita kudis. Pada orang-orang yang pernah menderita kudis sebelumnya, gejala bisa dimulai hanya dalam beberapa hari.

Tanda dan gejala Kudis (Scabies)


Gejala kudis yang paling umum adalah gatal parah, yang bisa lebih buruk di malam hari atau setelah mandi air panas.

Infeksi kudis dimulai seperti gundukan gatal kecil, lecet, atau benjolan nanah yang pecah saat tergores. Kulit gatal bisa menjadi tebal, bersisik, bersisik, dan saling silang dengan bekas goresan. Rasa gatal ini disebabkan reaksi hipersensitivitas terhadap tungau dan / atau kotoran dan telurnya.

Area tubuh yang paling sering terkena kudis adalah tangan dan kaki (terutama jaring kulit di antara jari tangan dan kaki), bagian dalam pergelangan tangan, dan lipatan di bawah lengan. Hal ini juga dapat mempengaruhi area tubuh lainnya, terutama siku dan sekitar payudara, alat kelamin, pusar, dan bokong.

Bayi dan anak kecil bisa mengalami ruam pada kulit kepala, telapak tangan, dan telapak kaki. Ruam pada bayi dan anak kecil bisa terlihat lebih merah atau memiliki lecet yang lebih besar.

https://vametery.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar